3 Cara Memaksimalkan Keyword Match di Google Keyword Planner

Mar 1, 2019 SEO 56 Views

Google Keyword Planner atau google planner menjadi salah satu layanan yang diberikan oleh google untuk memudahkan anda melakukan pencarian keyword yang tengah populer. Sayangnya layanan yang diharapkan mempermudah pengguna, cara menggunakan google Adword Keyword Planner justru tidak ramah penggunaanya dengan banyaknya tools yang rumit.

Memaksimalkan Keyword Planner

Memaksimalkan Keyword Planner

Layanan google planner ini sebenarnya ditujukan bagi anda yang memang berniat beriklan di Google. Jadi tidak heran bila google juga menarik biaya jasa layanan ini.

Jika anda sudah terlanjur membayar layanan ini, ada baiknya anda memahami beberapa tools penting yang ditawarkan oleh Google Keyword planner ini. Cara menggunakan google planner ini sebenarnya tidak sesulit yang anda bayangkan.

Keyword Match merupakan  fitur yang memungkinkan anda menemukan berbagai kata kunci atau keyword yang tepat bagi situs anda. Layanan ini memberikan berbagai kemungkinan yang lebih mendetail mengenai keyword turunan dari  keyword utama anda. Ada 3 cara pencocokan kata yang ditawarkan oleh fitur Keyword Match  yang perlu anda pahami :

  1. Exact Match

Fiture exact match menghasilkan data pencarian keyword yang sama persis dengan keyword yang anda masukan. Data ini memberikan hasil dari kemungkinan terkecil keyword anda, sehingga memberi kemungkinan anda menemukan pengunjung yang benar-benar mencari informasi atau barang dagangan dari situs anda.  Cara menggunakan google planner dengan fitur ini tentu akan mengejutkan bagi anda yang baru pertama menggunakan layanan ini.

Data lalu lintas keyword yang dihasilkan akan sangat terbatas, namun ini mengindikasikan kemungkinan anda bisa menemukan calon pembeli atau pengunjung yang benar-benar serius, bukan sekedar peningkatan jumlah pengunjung yang hanya mampir melihat.  Fitur ini sangat cocok bagi anda yang ingin berdagang jasa atau barang yang sangat spesifik.

  1. Broad Match

Berbeda dari fitur Exact Match, feature Broad Match memberikan kemungkinan yang sangat luas dari hasil pencarian keyword utama anda. Anda akan diberikan berbagai kemungkinan terkait keyword utama yang anda masukan. Hasilnya tidak hanya kata yang persis dengan keyword utama tersebut, namun bisa juga padanan kata, singkatan, istilah, kesalahan ketik, dan bermacam variasi kata dari keyword utama.

Pencarian ini lebih cocok bagi anda yang menargetkan peningkatan jumlah pengunjung ke dalam situs anda. Hal ini memungkinkan lebih banyak target yang dijangkau. Kendati demikian, luasnya cakupan pencarian membuat kemungkinan menemukan calon pembeli serius menjadi berkurang.

  1. Phrase Match

Fitur Phrase Match berada di tengah Exact dan Broad match. Hasilnya tidak akan seluas Broad Match, namun tidak pula sesempit Exact Match. Fitur ini memberikan berbagai kemungkinan frasa atau kalimat pendek yang terkait dengan keyword utama yang anda masukan.

Anda bisa mempersempit kemungkinan pencarian yang dilakukan oleh target calon pembeli anda, agar dengan mudah menemukan situs anda. Fitur ini bisa menjadi cara menggunakan google planner yang aman saat anda memulai pencarian.

Tag : broad matchcara menggunakan google plannerexact matchGoogle Keyword Plannergoogle plannerphrase match

You Might Also Like

SEO Search Engine Optimization

Mar 1, 2019 SEO 53 Views

Apa Itu Kata Kunci Pada Google Ads

Mar 1, 2019 SEO 29 Views

Cara Mencari Kata Kunci Terbanyak di Google

Mar 1, 2019 SEO 79 Views