Cara Cek Keyword Website

Feb 20, 2019 SEO 34 Views

Cara Cek Keyword Website

Cara Cek Keyword Website

SEO dan keyword memang saling berhubungan serta sangat penting sekali untuk website. Oleh karena itu, dalam memilih sebuah keyword Anda harus dapat memilihnya dengan tepat dan juga benar sehingga hal ini bisa menjadikan hal yang baik khususnya pada peringkat di dalam mesin pencari. Tak hanya itu saja, Anda juga harus mencari optimasi yang tepat untuk beberapa komponen situs, terutama pada kata kunci dan juga konten sebelum artikel tersebut dipublikasikan. Oleh karena itu, berikut Anda dapat melihat berbagai macam informasi mengenai cara cek keyword website yang dapat Anda lihat seperti di bawah ini.

Apa Itu Landing Page?

Sebelum membahas lebih jauh Anda juga harus mengetahui apa itu landing page? Dimana landing page ini merupakan setiap halaman yang memang di buka oleh user dengan menggunakan atau mengklik sesuatu terlebih dahulu. Selain itu, tidak hanya di dalam website saja, tetapi sebutan untuk landing page ini juga dapat berlaku pada platform yang lainnya seperti email, iklan yang berbayar, media sosial dan juga yang lainnya. Namun, ada pasti bertanya-tanya mengapa harus menggunakan landing page kenapa tidak yang lainnya saja? Nah, untuk jawaban mengenai pertanyaan ini, Anda bisa melihatnya disini.

Dimana pada dasarnya landing page ini sangat memiliki manfaat yang dapat Anda lihat, walaupun memang mirip seperti halaman website biasa, akan tetapi landing page ini jauh lebih efektif jika Anda gunakan terlebih lagi untuk engagement user dan juga konversi. Tak hanya itu saja, landing page ini juga dapat meningkatkan pemasaran khususnya bagian marketing untuk bisnis online. Oleh karena itu, landing page, SEO dan juga keyword saling berhubungan satu sama lain. Selain itu, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai cara mencari kata kunci dan lainnya, Anda bisa melihatnya seperti berikut ini.

Cara Dalam Mencari Kata Kunci (Keyword) Yang Tepat dan Benar

Dalam menentukan sebuah keyword ataupun kata kunci tentu tidak boleh asal-asalan, karena ini dapat berhubungan langsung dengan traffic pada website. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, maka Anda bisa melihatnya seperti berikut ini mengenai cara benar dalam mencari kata kunci.

  1. Dapatkan Beberapa Ide Untuk Keyword Utama

Membuat atau menentukan sebuah kata kunci atau keyword memang tidak mudah, Anda memerlukan pertimbangan yang matang untuk memilihnya. Sebagai contoh misalnya saat ini Anda memiliki satu buah keyword yaitu seperti kategori atau industri untuk website Anda yaitu Jual Produk Kecantikan. Nah, pada dasarnya kata kunci yang seperti ini tentu tidak cukup. Oleh karena itu, Anda memerlukan kata kunci lebih dari satu sehingga website Anda dapat menjadi paling banyak dicari dalam mesin pencarian.

  1. Dapatkan Volume Untuk Pencarian di Google Planner

Cara ini juga dapat Anda gunakan dengan tepat. Dimana cara menggunakan google planner Anda bisa membuat akun terlebih dahulu bagi Anda yang baru pertama kali bergabung kesini. Jika sudah, maka berikutnya Anda bisa mengklik pilihan yang ada di layar tampilan yaitu seperti “get search volume data and trend”. Untuk informasi lebih jelas Anda bisa mencari cara ini di internet sehingga Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Penggunaan google planner ini memang merupakan solusi terbaik untuk Anda dalam mencari sebuah kata kunci yang tepat.

Beberapa cara di atas mungkin dapat membantu Anda dengan baik dalam mencari kata kunci yang tepat dan benar sesuai dengan kebutuhan website Anda. Namun, bagaimana dengan cara riset keyword untuk blog dan juga website? Nah, untuk informasinya Anda bisa melihat juga seperti di bawah ini.

Hal-Hal Yang Harus diPerhatikan Dalam Meriset Kata Kunci

Kata kunci memang merupakan salah satu cara untuk dapat meningkatkan traffic dan juga halaman pertama pada mesin pencarian. Oleh karena itu, menentukan sebuah keyword memang harus memilih dengan tepat dan juga benar sesuai dengan kebutuhan website Anda. Untuk saat ini memang telah banyak sekali kata kunci yang dapat Anda lihat dan temukan. Oleh sebab itu, hal ini bisa menjadi salah satu persaingan yang cukup tinggi untuk menentukan kata kunci untuk website.

Tak hanya itu saja, sebenarnya dalam meriset keyword atau kata kunci untuk website dan juga blog ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja itu? Berikut dapat Anda lihat:

  1. Volume Pencarian atau Search Volume

Volume pencarian merupakan berapa banyak kata kunci yang di cari di google jika dilihat dalam kurun waktu tertentu. Biasanya pada keyword tool akan dapat menampilkan banyak pencarian kata kunci pada dalam satu bulan terakhir. Sebagai contoh misalnya volume pencarian kata kunci dapat menunjukkan angkat 100.000. Dimana artinya, kata kunci tersebut telah dicari sekitar 100.000 kali di google pada kurun waktu satu bulan.

  1. Tingkat Kesulitan Kata Kunci atau Keyword

Pada umumnya untuk keyword tool memang menggunakan skala dari 0-100. Jika semakin besar angkanya maka akan semakin sulit untuk kata kunci tersebut meraih posisi pertama di dalam mesin pencarian. Tak hanya itu saja, biasanya untuk keyword difficulty juga dapat memperlihatkan beberapa backlink yang memang dibutuhkan sehingga artikel tersebut bisa berada pada halaman pertama di dalam mesin pencarian. Oleh karena itu, semakin tinggi kata kunci difficulty maka semakin banyak pula backlink yang dibutuhkan.

Cara Riset Kata Kunci Atau Keyword

Dalam meriset kata kunci atau keyword Anda bisa menggunakan beberapa cara khususnya dengan bantuan keyword tool. Untuk itu, berikut dapat Anda lihat mengenai beberapa cara riset kata kunci dengan bantuan keyword secara gratis.

  1. Google Trends

Cara pertama yang dapat Anda lihat yaitu Google Trends. Dimana google trend ini tidak hanya memiliki atau menyediakan mesin pencarian saja, akan tetapi google ini juga menyediakan sebuah tool untuk melakukan riset kata kunci dengan bantuan google trends. Selain itu, jika Anda ingin menggunakan layanan kata kunci dengan google trends maka Anda bisa menggunakannya secara gratis.

  1. Google Adwords

Berikutnya Anda juga bisa menggunakan cara riset keyword dengan google adwords. Dimana cara ini bisa Anda gunakan dengan mudah. Namun, sebelum Anda menggunakannya Anda bisa melakukan login atau mendaftar akun terlebih dahulu bagi pengguna baru dengan menggunakan email google Anda. Tidak hanya itu saja, tujuan melakukan login yaitu agar Anda tidak perlu memasukkan sebuah kode verifikasi yang ada pada halaman riset dan juga kata kunci yang ditampilkan nantinya pada halaman tersebut akan dapat lebih banyak sehingga Anda dapat memilihnya dengan mudah sesuai dengan kebutuhan website Anda.

Nah, bagaimana, apakah sekarang Anda sudah mengetahuinya dengan jelas mengenai cara cek keyword website dan riset kata kunci dengan mudah? Tentu saja bukan. Bagi Anda yang masih bingung, Anda bisa membaca dan lihat kembali informasi tersebut seperti di atas.

Tag : cara riset kata kuncigoogle adwordsgoogle plannerkeyword utamameriset kata kunci

You Might Also Like

Cara Belajar Internet Marketing Untuk Pemula

Feb 20, 2019 SEO 70 Views

Apa Itu Kata Kunci Pada Google Ads

Feb 20, 2019 SEO 29 Views

Masukkan Kata Kunci Di Sini

Feb 20, 2019 SEO 36 Views