Cara Mencari Kata Kunci di Google Tanpa Aplikasi Berbayar

Feb 27, 2019 SEO 33 Views

Mencari Kata Kunci Potensial

Bagaimana cara mencari kata kunci di Google? Diketahui para pengiklan atau pemilik blog memiliki kebutuhan mencari kata kunci potensial. Dimana proses ini berlangsung berkelanjutan karena perkembangan tren di dunia maya terus berubah. Demikian pula dengan minat atau ketertarikan pengunjung akan suatu topik.

Cara Mencari Keyword Tanpa Keyword Berbayar

Cara Mencari Keyword Tanpa Keyword Berbayar

Adapun kata kunci atau keyword dalam SEO Search Engine Optimization adalah elemen penting. Tanpa kata kunci bisa dibilang tidak mudah untuk suatu konten muncul di halaman terdepan mesin pencari. Padahal jumlah konten yang sudah diunggah di internet begitu banyak. Bayangkan saja bagaimana repotnya membuka dan membaca semua konten hanya untuk menemukan topik yang dicari. Tentu akan memakan waktu dan tenaga juga.

Di sisi lain bagi Google, kata kunci ibarat identitas yang menjadi pembeda antara konten satu dengan lainnya. Singkatnya keberadaan kata kunci dalam artikel membantu Google melakukan penyaringan sesuai kebutuhan pengunjung. Dimana Google akan mengurutkan hasil pencarian didasarkan pada relevansi dan algoritma yang diterapkan. Sehingga saat Anda menuliskan suatu kata kunci, maka hanya konten-konten terkait yang akan disajikan.

Inilah mengapa, bagi Anda yang ingin membuat konten ataupun memasang iklan tidak bisa sembarangan membuat kalimat. Jika ingin konten yang dibuat tepat sasaran ditemukan oleh pengunjung potensial, maka Anda harus menyertakan kata kunci relevan. Diketahui dari sekian kemungkinan kata kunci yang bisa digunakan beberapa diantaranya tampil populer kerap dituliskan oleh pengunjung. Kata kunci populer itulah yang harus Anda gunakan. Dalam hal ini Anda bisa menemukan kata kunci populer secara mudah tanpa aplikasi dengan cara sebagai berikut:

  • Google Autocomplete

Pertama Anda bisa mengandalkan Google Autocomplete. Suatu fitur Google yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa melengkapi keyword yang ditulis pada mesin pencari secara otomatis. Anda bisa mencobanya sekarang juga. Tulis kata awal dari kata kunci yang Anda incar di kolom Google Search, maka pada kolom akan disajikan deretan keyword yang serupa atau berkaitan.

  • HiStats

HiStats diketahui memiliki sistem yang sama dengan Google Autocomplete. Hanya saja untuk bisa menggunakannya dalam cara mencari kata kunci di Google Anda perlu memasangnya lebih dulu di blog. Meski dikatakan mirip dengan Google Autocomplete, nyatanya dari kinerja HiStats lebih simpel. Nilai lebihnya ada fitur perekam keyword yang dituliskan para pengunjung ketika menemukan situs blog Anda di mesin pencari.

Adapun fitur HiStats yang bisa digunakan untuk mencari keyword adalah Traffic Source – Search Engine. Anda cukup mengklik saja lalu secara otomatis akan disajikan keyword potensial yang bisa dipilih untuk topik konten. Lakukan riset kata kunci secara berkelanjutan agar konten Anda bisa selalu terdepan di hasil pencarian mesin pencari.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba untuk menemukan kata kunci tanpa aplikasi berbayar. Dimana penggunaan aplikasi terkadang juga lebih repot karena harus mempelajari aturan penggunaannya lebih dulu. Sekian dan selamat mencoba menggunakan cara mencari kata kunci di Google untuk menemukan keyword potensial.

Tag : google autocompletehistatsmencari kata kunci potensial

You Might Also Like

4 Cara Temukan Keyword Populer

Feb 27, 2019 SEO 64 Views

Tempat Belajar Internet Marketing

Feb 27, 2019 SEO 49 Views