Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Feb 22, 2019 SEO 30 Views

Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Cara menggunakan google keyword planner – Google keyword planner merupakan sebuah perangkat yang disediakan secara gratis untuk para blogger yang ingin melakukan riset keyword research. Apakah Anda salah satu yang saat ini ingin melakukan penelitian kata kunci yang tepat? Perlu Anda ketahui, perangkat ini terbilang tidak terlalu ramah terkhususnya untuk Anda yang baru pertama kali menggunakannya. Alih-alih mengetahui dan menentukan sejumlah kata kunci, Anda malah akan terjerumus ke halaman kampanye iklan Adwords jika tidak memahami cara penggunaannya yang tepat.

Tujuan utama menggunakan perangkat Google keyword planner ialah untuk mengetahui dan mendeteksi volume pencarian sebuah kata kunci serta untuk melihat beberapa kata-kata kunci yang relevan. Untuk Anda yang baru pertama kali menggunakannya, maka sebaiknya coba simak langkah penggunaan Google keyword planner atau sebelumnya dikenal sebagai google keyword tool gratis

berikut ini!

Langkah Menggunakan Google Keyword Planner

  • Hal utama yang harus Anda lakukan ialah dengan mengunjungi Google keyword planner dan klik sign untuk memasukkan alamat serta password gmail Anda.
  • Kemudian lihat halaman Welcome to Google Adwords dan segera klik Skip the guide setup sehingga Anda tidak akan di bawah berkelana ke halaman iklan Adwords. Ingat, jangan pernah mengklik tombol continue.
  • Berikutnya pada halaman yang muncul Anda bisa memasukkan kembali alamat gmail, mata uang, negara hingga zona waktu dan klik tombol save dan continue.
  • Selanjutnya Anda bisa menekan tools dan pilih keyword planner.
  • Klik get search volume data and trend untuk menemukan kata-kata kunci yang digunakan maupun keyword yang relevan.
  • Berikutnya Anda bisa memasukkan kata kunci yang ingin Anda periksa  volume pencariannya. Anda bisa memeriksa lebih dari satu dalam sekali pengecekan. Di bagian targeting negara, klik Indonesia dan lanjutnya dengan klik get search volume.
  • Kemudian Anda bisa melihat tampilan hasil yang muncul.
  • Jika Anda ingin mengidentifikasi kata kunci lainnya, maka cukup ketik dan masukkan kata kunci tersebut pada kotak enter keyword dan klik get search volume.

Itulah beberapa langkah tepat menggunakan Google keyword planner untuk Anda yang  baru pertama kali menggunakannya. Kebutuhan riset kata kunci bisa Anda lakukan dengan mudah, tepat dan terpercaya dengan mengandalkan perangkat Google keyword planner dari Google ini. Namun, apa jadinya jika Anda telah terlanjur terjerumus ke dalam halaman kampanye iklan Adwords. Tidak perlu khawatir dan panik  karena ada solusi lainnya lho. Solusi terbaik yang bisa Anda upayakan ialah dengan membuat gmail baru. Setelah berhasil membuat gmail baru, maka Anda bisa segera mengikuti beberapa langkah atau cara menggunakan google keyword planner yang telah kami paparkan di atas, cukup mudah bukan?

Tag : Cara menggunakan google keyword plannergoogle keyword toolkampanye iklan AdwordsLangkah Menggunakan Google Keyword Planner

You Might Also Like

Cara Membuat SEO Website

Feb 22, 2019 SEO 57 Views