Cara Mudah Mencari Kata Kunci Yang Pas Agar Rangking Bagus

Feb 25, 2019 SEO 92 Views

SEO search engine optimization adalah mengoptimalkan konten digital Kamu dengan menggunakan kata kunci yang tepat. Dengan kata kunci yang tepat, tidak hanya bisa meningkatkan traffic yang masuk ke halaman konten Kamu tapi juga berguna untuk menarik audiens yang sesuai dengan target konsumen. Konten dengan kata kunci yang tepat akan lebih mudah ditemukan orang ketika mengetikkan kata kunci tertentu ke mesin pencari, makanya penting untuk menggunakan kata kunci yang sesuai dengan yang sering dicari oleh audiens. Ini dia beberapa tips untuk cara mencari kata kunci agar konten digitalmu makin teroptimasi.

Cara Mudah Mencari Kata Kunci

Cara Mudah Mencari Kata Kunci


  1. Menempatkan diri sebagai audiens

Kamu juga pastinya selalu menggunakan Google untuk mencari informasi tertentu dengan mengetikkan kata kunci. Kata kunci seperti apa yang akan diketik ketika seseorang ingin mencari sebuah informasi. Ketika mengetikkan kata atau frasa pada kolom pencarian biasanya Google juga memberikan beberapa saran dari kata kunci yang terkait. Biasanya kata kunci tersebut umum digunakan orang untuk mencari informasi yang sama dengan yang Kamu inginkan. Dari sini Kamu bisa mendapatkan gambaran umum mengenai kata kunci utama yang bisa digunakan kemudian kembangkan dengan longtail sesuai dengan topik dari konten yang ingin dibuat.

  1. Intai kompetitor

Cara mencari kata kunci yang kedua adalah dengan melihat apa yang dilakukan oleh kompetitor. Jangan membuat konten yang sama tapi Kamu bisa mendapatkan inspirasi dari kata-kata kunci yang digunakan oleh kompetitor. Kompetitor dalam bisnis online adalah mereka yang memiliki produk atau jasa yang sama maupun mirip dengan yang bisnismu tawarkan, dan menarget konsumen yang sama atau mirip dengan target konsumenmu. Tidak perlu ragu untuk mengintai apa yang dilakukan kompetitor, bisa jadi saingan bisnismu juga melakukan hal yang sama pada bisnismu asal dilakukan dengan sehat.

  1. Gunakan longtail keyword

Longtail keyword adalah frasa yang terdiri dari 3 kata atau lebih dan merupakan kepanjangan dari kata kunci utama. Misalnya jika kata kunci bisnismu adalah “kafe instragrammable” maka longtail keyword yang bisa dimasukkan ke dalam konten contohnya “kafe instagrammable jogja murah” dan sebagainya. Keuntungan longtail keyword adalah ia memiliki kompetisi yang lebih sepi dibandingkan kata kunci umum, dan bisa menarik konsumen yang lebih spesifik sehingga traffic yang masuk adalah mereka yang cari kafe dengan desain kekinian dan berlokasi di Jogja.

  1. Pakai tools untuk riset

Kamu bisa menggunakan Google Adword Keyword Tool sebagai cara mencari kata kunci yang tepat. Tool tersebut memiliki fitur untuk melihat tren kata kunci, volume kata kunci, bagaimana kompetisinya, kata kunci apa saja yang memiliki makna mirip, dan sebagainya. Banyak juga tool riset kata kunci yang bisa Kamu gunakan baik yang gratis maupun berbayar.

Tag : cara mencari kata kunciCara Mudah Mencari Kata Kunci Yang Pas Agar Rangking BagusGunakan longtail keywordIntai kompetitorMenempatkan diri sebagai audiensPakai tools untuk riset

You Might Also Like

3 Tips Membuat SEO pada Blogspot

Feb 25, 2019 SEO 75 Views

Cara Menggunakan Google Adwords Bagi Pemula

Feb 25, 2019 SEO 67 Views

Apa yang Dimaksud Search Engine

Feb 25, 2019 SEO 95 Views